Mengenai Saya

Foto saya
Cumand Seorang yang biasa ajja , ingin berbagi dengan kalian. Semoga ini bisa membantu,hehehe.... khiippp_khuunnn...

Senin, 04 Juli 2011

.:Pendingin Modem:.

Selamat hari indah semua. udah Deefaa gak bikin thread dimari. No

Moga thread ane bermanfaat ya ndan. hehe, kali ini ane mau share cara bikin Pendingin/Kipas modem yang seri overheat kalau kelamaan dipakai, apalagi pas download. :stress:langsung aja ndan. CEKIDOT! Blah


  • Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    [Image: glazzy-bahan2.jpg]

    Gunting
    Selotip
    Modem
    Kabel USB extensio (Harga Rp.5.000)
    Kipas HSF untuk VGA (Harga Rp.15.000)
    Alumunium (Pada tutorial ini aluminium yang digunakan bekas antena Indoor TV)
  • Potong ujung kabel 'female' USB extension-nya, nanti di dalamnya ada 4 warna kabel. Kabel USB ada dua tipe:black-green-white-red (tipe1) dan yellow-red-green-white (tipe2). sedangkan untuk jalur listriknya: black & red (tipe1), yellow & white (tipe2). Karena pada pembuatan kali ini saya memakai USB tipe 1 jadi saya memotong semua kabel warna lainnya kecuali warna black & red

    [Image: glazzy-potong.jpg]
  • Potong ujung Kipas HSF, kemudian sambungkan dengan kabel USB tadi. Sambungkan warna red dengan red dan warna black dengan black.

    [Image: glazzy-potong+kipas.jpg]
  • Tempel modem ke kipas HSF kemudian pasang alumunium ke body modem, kemudian sesuaikan aluminium tersebut dengan body modem.

    [Image: glazzy-tempel+modem.jpg]
  • Lubangi aluminium, sesuaikan dengan tempat sekrup pada kipas HSF.

    [Image: glazzy-lobangkan+aluminium.jpg]
  • Selamat Pendingin Modem anda telah selesai!

    [Image: glazzy-hasil.jpg]
Pendingin anda telah selasai dan sekarang silahkan berselancar dan mendownload sepuas-puasnya tanpa khawatir dengan panas modem anda.

2 comments:

ahmad mengatakan...

thanx ya info nya... :)

ahmad mengatakan...

thanx ya infonya... :)